Kata Kapten Liverpool soal European Super League dan Sindiran Leeds United

Kompas.com - 20/04/2021, 07:30 WIB
James Milner mengalami cedera pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLISJames Milner mengalami cedera pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Liverpool disindir Leeds United gara-gara ikut European Super League alias Liga Super Eropa. James Milner merasa itu tidak adil.

Ada pemandangan unik menjelang laga Leeds United vs Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021.

Para pemain Leeds United mengenakan kaus bertuliskan "Football is for The Fans" yang artinya kira-kira "Sepak Bola adalah untuk Para Penggemar" di bagian belakang.

Sementara, di bagian depan kaus tersebut terdapat logo Liga Champions dan sebuah tulisan "Earn It" yang artinya "Dapatkanlah atau "Gapailah".

Kaus pemanasan yang dikenakan pemain Leeds United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.AFP Kaus pemanasan yang dikenakan pemain Leeds United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

Aksi para pemain Leeds United itu merupakan sindiran untuk Liverpool terkait European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. 

Baca juga: 5 Fakta Leeds United Vs Liverpool, The Reds Banyak Buang Poin Kemenangan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Reds diketahui sebagai salah satu di antara 12 klub elite Eropa yang berstatus sebagai "pendiri" European Super League.

Bahkan, petinggi Liverpool, John W. Henry mendapatkan kursi penting di proyek kompetisi tandingan Liga Champions besutan UEFA itu.

John W. Henry menjadi wakil presiden ESL bersama Joel Glazer (Manchester United), Stan Kroenke (Arsenal), dan Andrea Agnelli (Juventus).

Mereka berempat berada di bawah komando Florentino Perez (Real Madrid) sebagai presiden European Super League.

Selain Liverpool, klub-klub Inggris yang juga berstatus sebagai pelopor ESL adalah Arsenal, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Laga Leeds United Vs Liverpool, The Reds Stagnan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X