Terlibat European Super League, Man United Menjijikkan, Liverpool Pura-pura YNWA

Kompas.com - 19/04/2021, 20:21 WIB
David Beckham memeluk Gary Neville pada laga testimoni menghadapi Juventus di Stadion Old Trafford, 24 Mei 2011. AFP/ANDREW YATESDavid Beckham memeluk Gary Neville pada laga testimoni menghadapi Juventus di Stadion Old Trafford, 24 Mei 2011.
|

KOMPAS.com - Legenda Manchester United Gary Neville meluapkan kekecewaan setelah eks klubnya itu setuju dalam rencana turnamen European Super League.

Pembentukan European Super League menjadi sorotan dunia sepak bola setelah beberapa klub elite menyatakan keterlibatan dalam rencana turnamen tersebut, Minggu (19/4/2021).

Tim Inggris yang dikabarkan sepakat mengikuti European Super League adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United.

Melihat Manchester United ikut terlibat dalam kompetisi antarklub di Eropa yang rencananya akan mempertemukan tim-tim elite dari liga di Benua Biru tersebut, Neville mengaku merasa jijik.

Baca juga: Apa Itu European Super League?

Menurut Neville, Man United bersama Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City yang bergabung dengan European Super League sebaiknya dihukum seberat-beratnya.

Bahkan, kalau perlu, kata Neville, Manchester United bersama Liverpool dan Arsenal degradasi saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Neville juga menyarankan gelar juara Liga Inggris diberikan kepada Burnley, klub yang berada di posisi ke-17 sementara dan baru saja dikalahkan Manchester United pada Minggu (18/4/2021).

Kemudian Fulham, yang masuk zona degradasi di peringkat ke-18, tidak perlu turun kasta.

Baca juga: 5 Hal Penting dan Menarik Seputar European Super League

"Saya adalah penggemar Manchester United dan telah berusia 40 tahun, tetapi saya merasa jijik, benar-benar jijik," kata Neville, dikutip BolaSport dari Sky Sports.

"Motivasinya adalah keserakahan. Kurangi poin mereka semua besok, tempatkan mereka di bagian bawah liga dan ambil uang dari mereka!" tuturnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X