Kompas.com - 18/04/2021, 01:34 WIB
Pelatih Bayern Munich Jerman Hans-Dieter Flick mengangkat Piala Klub Juara Eropa selama upacara piala setelah menang pada akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus, 2020 AFP/MATTHEW CHILDSPelatih Bayern Munich Jerman Hans-Dieter Flick mengangkat Piala Klub Juara Eropa selama upacara piala setelah menang pada akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus, 2020
|

KOMPAS.com - Bayern Muenchen perlu mencari pelatih baru pada akhir musim ini. Pasalnya, Hansi Flick mengatakan ingin menyudahi pengabdiannya untuk Bayern per 30 Juni nanti

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, membuat pernyataan mengejutkan selepas anak asuhnya memukul Wolfsburg 3-2 pada pekan ke -29 Bundesliga 2020-2021 di Volkswagen Arena, Sabtu (17/4/2021).

Ahli strategi yang musim lalu mengantar Bayern Muenchen meraih treble tersebut menyatakan ingin segera menyudahi masa kerjanya, tepatnya per Juni mendatang.

Padahal, Flick sejatinya masih terikat kontrak sampai 2023.

“Saya memutuskan bilang kepada tim hari ini, bahwa saya telah memberitahu pihak klub tentang keinginan menyudahi kontrak pada akhir musim,” kata Flick dalam sebuah perbincangan dengan kanal televisi Sky.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Mesin Gol Bayern Muenchen asal Polandia

“Penting bahwa tim mendengar langsung dari saya, sebab sudah beredar satu atau dua hal rumor soal ini,” kata Flick melanjutkan.

Pernyatan Flick tentang niatnya untuk memutus ikatan kerja muncul tak lama setelah Bayern Muenchen disingkirkan Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions 2020-2021.

Bayern pun gagal mempertahankan trofi Si Kuping Besar (sebutan untuk trofi Liga Champions) yang mereka raih musim lalu bersama Flick.

Akan tetapi, dorongan Flick untuk bercerai lebih dini dengan Bayern dipercaya bukan semata soal performa di atas lapangan.

Relasi panas dengan Direktur Olahraga tim, Hasan Salihamidzic, disebut-sebut sebagai salah satu dorongan terbesar bagi Flick untuk mengakhiri relasi dengan Bayern.

Baca juga: Singkirkan Bayern di Liga Champions, Neymar Meledak Berselebrasi

Halaman:


Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X