Arsenal Lolos ke 4 Besar Liga Europa, Saka Ungkap Wujud Gunners Sebenarnya

Kompas.com - 16/04/2021, 04:43 WIB
Gelandang Arsenal, Bukayo Saka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. AFP/Frank AugsteinGelandang Arsenal, Bukayo Saka, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal menang 4-0 secara meyakinkan saat bertandang ke markas Slavia Praha pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Arsenal yang tadinya diprediksi bakal kesulitan di markas jagoan Ceko tersebut setelah bermain 1-1 di London, akhirnya bisa melenggang ke empat besar Liga Europa dengan dominan.

Tiga gol dalam enam menit babak pertama yang dicetak oleh Pepe (18'), Alexandre Lacazette (21'p), dan Bukayo Saka (24') memastikan sisa laga berlangsung relatif nyaman bagi tim tamu.

Lacazette sempat menambah satu gol lagi setelah turun minum setelah mengelabui lini belakang lawan untuk membuat agregat laga menjadi 5-1 bagi Arsenal.

 

Ini adalah gol keenam penyerang asal Perancis tersebut dari tujuh laga terakhir.

Baca juga: Hasil Slavia Praha Vs Arsenal, 3 Gol dalam 6 Menit Pastikan Langkah Gunners

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Slavia tak bisa menemukan jalan melewati pertahanan The Gunners dan harus menyerah tanpa sekali pun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Hasil di Stadion Eden Arena tersebut menjadi kemenangan dominan kedua beruntun The Gunners setelah hasil 3-0 atas Sheffield United di ajang Liga Inggris pada akhir pekan.

Seusai laga, salah satu pencetak gol pada laga tersebut, Bukayo Saka, menyatakan bahwa ini adalah wujud The Gunners sebenarnya.

Apalagi, Arsenal sebenarnya bisa membuka skor lebih cepat apabila gol Emile Smith Rowe tak dibatalkan oleh VAR.

"Kami menunjukkan karakter besar. Emile layak mendapatkan gol, tetapi kami melaju dan mencetak gol pertama laga," tutur Saka kepada BT Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.