Kompas.com - 04/04/2021, 05:46 WIB
Real Sociedad merayakan gelar juara Copa del Rey 2020 setelah mengalahkan Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERReal Sociedad merayakan gelar juara Copa del Rey 2020 setelah mengalahkan Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Real Sociedad menjadi kampiun Copa del Rey 2020. 

Kepastian itu didapat seusai Real Sociedad menumbangkan Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. 

Duel Athletic Bilbao vs Real Sociedad tersebut berakhir dengan skor 0-1. 

Gol semata wayang Real Sociedad dibukukan Mikel Oyarzabal pada menit ke-63 via tendangan penalti. 

Baca juga: Thomas Tuchel Bicara Alasan Chelsea Sampai Dicukur West Brom

Final Copa del Rey ini semula dijadwalkan berlangsung pada April 2020. Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol memutuskan menunda laga tersebut hingga April 2021 karena pandemi virus corona. 

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Real Sociedad sejak 34 tahun lalu. 

La Real, julukan Real Sociedad, terakhir kali mengangkat trofi saat berlaga di final Copa del Rey 1987. Mereka menjadi juara usai mengalahkan Atletico Madrid. 

Real Sociedad yang memegang kendali permainan nyaris mencetak gol pada menit ke-23 lewat upaya David Silva, yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. 

Pada menit ke-33, giliran Athletic Bilbao yang memberikan tekanan tinggi ke La Real.

Unai Simon mengirimkan bola panjang yang diterima dengan baik oleh Inigo Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X