Kompas.com - 04/04/2021, 04:20 WIB
Salah satu momen dalam pertandingan Chelsea vs West Bromwich Albion di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, 3 April 2021. AFP/CLIVE ROSESalah satu momen dalam pertandingan Chelsea vs West Bromwich Albion di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, 3 April 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan penyebab timnya dicukur habis 2-5 oleh West Bromwich Albion kendati bermain di Stadion Stamford Bridge.

Duel Chelsea vs West Brom merupakan rangkaian laga pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

The Blues keok setelah hanya mencetak dua gol lewat Christian Pulisic (27') dan Mason Mount (71').

Sedangkan, WBA yang notabene adalah tim penghuni zona degradasi tampil mengejutkan dengan membukukan lima gol.

Adapun gol-gol The Baggies, julukan WBA, dicetak oleh Matheus Pereira (45+2', 45+4'), Callum Robinson (63', 90+1'), dan Mbaye Diagne (68').

Baca juga: Hasil Chelsea Vs West Brom, Noda Pertama The Blues bersama Tuchel

Kekalahan Chelsea ini tak terlepas dari mereka bermain 10 pemain usai Thiago Silva diberi kartu kuning kedua oleh wasit hanya pada menit ke-29.

Unggul jumlah pemain, West Brom pun dapat memanfaatkan keadaan dengan kemenangan amat meyakinkan atas Chelsea.

Hal tersebut pun menjadi dalih Tuchel mengapa The Blues takluk dari West Brom di kandang sendiri.

"Kami jelas lengah, ceroboh dalam membangun permainan. Kami melakukan banyak kesalahan dan tidak beradaptasi baik ketika ditekan," kata Tuchel dikutop Footbal London.

"Kami kehilangan bola dengan mudah yang pada akhirnya menyebabkan kartu merah. Itu membuat kami kehilangan permainan," jelasnya.

Baca juga: 5 Fakta Chelsea Vs West Brom, The Blues Ulangi Memori Buruk Satu Dekade Silam

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X