Kompas.com - 24/03/2021, 16:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berduel dengan bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, pada laga Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019) malam. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berduel dengan bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, pada laga Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019) malam.

KOMPAS.com - Persib Bandung memiliki catatan yang kurang baik ketika menghadapi Bali United.

Persib Bandung dan Bali United tergabung dalam Grup D Piala Menpora 2021 bersama Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Malam ini, Persib dan Bali United akan bertanding untuk menutup rangkaian pekan perdana Piala Menpora 2021.

Laga Persib vs Bali United itu dijadwalkan bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Persib Siapkan 4 Calon Kapten Pengganti Supardi

Ini adalah partai yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola Tanah Air karena akan mempertemukan dua tim kuat yang sedang menanjak performanya.

Maung Bandung adalah pemuncak klasemen Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena Covid-19. Sementara itu, Serdadu Tridatu merupakan juara Liga 1 2019.

Meski berlabel tim besar, Persib dan Bali United ternyata belum memiliki sejarah rivalitas yang panjang.

Menurut data yang diambil dari Transfermarkt, kedua tim baru pernah bertemu delapan kali di kompetisi domestik Indonesia.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora - Big Match Persib Bandung Vs Bali United

Dari delapan perjumpaan, Persib terihat lebih inferior dibanding Bali United karena baru satu kali menang.

Satu-satunya kemenangan Persib atas Bali United terjadi lima tahun lalu di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X