Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Menpora 2021, Bali United Siapkan Strategi Khusus untuk Redam Persib Bandung

Kompas.com - 23/03/2021, 14:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SLEMAN, KOMPAS.com - Bali United sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persib Bandung.

Bali United dan Persib akan bersua dalam pertandingan fase penyisihan Piala Menpora 2021 Grup D. Pertandingan Bali United vs Persib akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. Teco menegaskan, Stefano Lilipaly dkk sudah siap tempur menghadapi Persib.

"Kita sudah kerja keras dalam latihan. Semua hal seperti fisik sama taktik besok lawan Persib sudah kami persiapkan. Kami harus konsentrasi kerja keras lagi buat dapat yang terbaik," kata Teco dalam sesi konferensi pers sebelum laga di Sleman, Selasa (24/3/2021).

Baca juga: Piala Menpora 2021, Link Live Streaming Madura United Vs PS Sleman

Di Piala Menpora 2021 Bali United punya target lolos dari fase grup di Piala Menpora 2021. Teco mengungkapkan, itu bukan target yang mudah, sebab semua tim di Grup D punya kualitas yang tak bisa pandang sebelah mata.

Selain Persib dan Bali United, Grup D Piala Menpora 2021 juga dihuni oleh Persita Tangeran dan Persiraja Banda Aceh. 

Apalagi, dalam laga perdananya Bali United sudah dihadapkan dengan lawan kuat, Persib. Oleh karena itu, pelatih asal Brasil itu menegaskan, Bali United akan bekerja keras dalam setiap laga yang dilakoni.

Meski begitu Teco menuturkan, dirinya tidak akan membebani pikiran para pemainnya untuk langsung menatap target lolos ke perempat final. Melainkan harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Kami harus respect dengan semua tim, semua sama sudah satu tahun tidak main di pertandingan. Kita harus kerja keras, apalagi lawan pertama kita Persib Bandung," ungkap Teco.

"Kami respek sekali dengan Persib. Mereka tim besar. Jadi kami fokus dulu persiapan lawan Persib, nanti baru kami pikir tim lain," imbuh dia.

Bali United menjadi salah satu tim yang cukup diunggulkan dalam persaingan juara di Piala Menpora 2021. Hal tersebut dikarenakan mereka sudah melakukan persiapan sejak awal Februari.

Adapun kontestan lain di Piala Menpora, rata-rata baru melakukan persiapan sejak awal Maret 2021. Teco mengatakan, dirinya memang ingin Bali United berlatih lebih awal. Sebab, selain Piala Menpora, Bali United juga akan berkiprah di Piala AFC 2021.

"Awalnya saya minta kepada manajemen kembali latihan awal Januari, tapi manajemen masih menunggu dan Februari saya sudah datang," tutur Teco.

"Saya pikir dalam sepak bola harus latihan tidak boleh di rumah, pemain yang lama sekali di rumah menurut saya sangat kurang," tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com