Kompas.com - 15/03/2021, 20:00 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah), bersama Xavi Hernandez (kiri) dan Neymar (kanan), merayakan gol ke gawang Almeria pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/3/2014). AFP PHOTO/ LLUIS GENEStriker Barcelona, Lionel Messi (tengah), bersama Xavi Hernandez (kiri) dan Neymar (kanan), merayakan gol ke gawang Almeria pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/3/2014).

KOMPAS.com - Xavi Hernandez ikhlas dan merasa terhormat jika rekor penampilannya di Barcelona dilewati oleh Lionel Messi

Lionel Messi berada di ambang pintu keluar Barcelona. Kontraknya hanya tersisa hingga akhir musim ini atau tepatnya 30 Juni 2021.

Hingga saat ini, belum ada kabar soal adanya kesepakatan baru yang terjalin antara Messi dan pihak klub.

Messi pun bisa bebas pergi pada bursa transfer musim panas mendatang jika negosiasi perpanjangan kontrak tidak menemui titik terang.

Baca juga: Sergio Aguero Bisa Jadi Kunci Masa Depan Lionel Messi di Barcelona

Kepergian Messi tentu nantinya akan sangat disayangkan karena dia merupakan ikon dan sosok yang tak tergantikan di Barcelona.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meminta megabintang asal Argentina itu bertahan lebih lama lagi di Camp Nou.

"Saya harap dia bisa menambah lebih banyak pertandingan sebagai pemain Barca dan meninggalkan sosok bersejarah," ucap Xavi, seperti dikutip dari Goal, Senin (15/3/2021).

"Saya berharap dia akan tetap berada di Barcelona untuk musim-musim mendatang," ucap pria yang saat ini melatih klub Qatar, Al-Sadd.

Baca juga: Satu Pertandingan Lagi, Lionel Messi Ukir Rekor Bersejarah di Barcelona

Dengan bertahan lebih lama di Barcelona, Messi berkesempatan untuk mempertajam beberapa catatan di klub, salah satunya jumlah penampilan.

Messi adalah penampil kedua terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Dia sudah terlibat dalam 766 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X