Chelsea Hajar Everton, Tuchel Masuk Buku Sejarah Premier League

Kompas.com - 09/03/2021, 08:40 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021.

KOMPAS.com - Thomas Tuchel masuk buku sejarah Premier League seusai membawa Chelsea mengalahkan Everton pada pekan ke-27 kompetisi teratas Liga Inggris musim 2020-2021.

Laga Chelsea vs Everton yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

The Blues (julukan Chelsea) menang dengan skor 2-0 atas Everton.

Dua gol Chelsea berkat bunuh diri Ben Godfrey pada menit ke-31 dan tendangan penalti Jorginho di menit ke-65.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Everton - Havertz Gemilang, Rekor Tuchel Terjaga

Bagi Chelsea, hasil Liga Inggris tersebut membuat The Blues menjaga rekor tak terkalahkan bersama Thomas Tuchel.

Dari sembilan laga Premier League di bawah asuhan Tuchel, Chelsea mengemas hasil enam kemenangan dan tiga imbang.

Selain itu, dalam lima partai laga kandang, Chelsea di bawah asuhan Tuchel sukses mencatatkan nirkebobolan (clean sheet).

Kai Havertz (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Everton di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021).GLYN KIRK Kai Havertz (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Everton di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021).

Mengutip statistik Opta, Thomas Tuchel menjadi pelatih pertama di era Premier League, yang mampu membuat timnya mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan kandang pertama sejak menjabat.

Baca juga: Kepribadian Menarik Thomas Tuchel Iringi Kebangkitan Chelsea

Chelsea di era Tuchel sudah mampu menjaga gawangnya tetap steril ketika berlaga di kandang dalam ajang Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley, Newcastle United, Manchester United, dan terbaru Everton.

Adapun, hasil kemenangan kontra Everton cukup bagi Chelsea untuk menjaga posisi mereka di empat besar klasemen Liga Inggris.

The Blues masih berada di peringkat keempat dengan koleksi 50 poin.

Chelsea hanya terpaut empat angka dari MU yang berada di peringkat kedua dan selisih tiga angka dari Leicester City yang duduk di posisi ketiga.

Seusai laga Chelsea vs Everton, The Blues dijadwalkan bertamu ke markas Leeds United pada Sabtu (13/3/2021).



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X