Kompas.com - 09/03/2021, 02:56 WIB
Kai Havertz (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Everton di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). GLYN KIRKKai Havertz (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Everton di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021).

LONDON, KOMPAS.com - Pertandingan Chelsea vs Everton berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Duel Chelsea vs Everton merupakan laga pekan ke-28 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Chelsea kali ini tidak lepas dari penampilan gemilang Kai Havertz.

Meski tidak mencetak gol, Kai Havertz menjadi penyebab Ben Godfrey melakukan bunuh diri pada menit ke-31.

Selain itu, aksi Kai Havertz juga membuat Chelsea mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho (31').

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea sejak dilatih Thomas Tuchel menjadi 11 laga beruntun di semua kompetisi.

Baca juga: Kepribadian Menarik Thomas Tuchel Iringi Kebangkitan Chelsea

Meski demikian, kemenangan atas Everton tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris.

Chelsea tetap menempati peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions dengan koleksi 50 poin dari 28 pertandingan.

Di sisi lain, hasil ini membuat tren positif tiga kemenangan beruntun Everton asuhan Ancelotti berakhir.

Sama seperti Chelsea, posisi Everton juga tidak berubah. Everton yang baru menyelesaikan 27 pertandingan tidak beranjak dari peringkat lima dan kini tertinggal empat angka dari Chelsea.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X