Kompas.com - 06/03/2021, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola bisa mengukir rekor saat bersua Manchester United pada laga bertajuk derbi Manchester, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Manchester City berpeluang untuk mengukir rekor sekaligus mengancam keistimewaan yang sebelumnya dimiliki Arsenal pada era kepelatihan Arsene Wenger.

Hal tersebut diketahui menjelang duel Man City vs Man United yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Sebelum laga ini, Man City tidak pernah tertinggal atau kebobolan lebih dulu dalam 19 pertandingan terakhir di Premier League.

Baca juga: Jadwal dan Klasemen Liga Inggris, Burnley Vs Arsenal Main Malam Ini, Derbi Manchester Digelar Besok

Melansir Manchester Evening News, jumlah laga tersebut setara dengan capaian yang pernah diukir Arsenal pada periode Desember 1998 sampai Mei 1999.

Kala itu, Arsenal yang masih ditukangi Arsene Wenger juga tak pernah kebobolan lebih dulu dalam 19 pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Capaian tersebut tentu membuat Arsenal era Arsene Wenger menjadi istimewa.

Sebab, tidak ada tim lain yang bisa memecahkan rekor tersebut hingga Februari 2021.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Terjadi pada Man City Vs Man United, Runtuhnya Rekor The Citizens

Namun, keistimewaan Arsenal kini sedang di ujung tanduk setelah Man City era Pep Guardiola berpeluang melewati rekor yang terbilang unik itu.

Apabila Man City tidak ketinggalan gol saat melawan Man United, mereka akan mengukir rekor baru.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.