Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pun Bintang Man City Bakal Dihukum Guardiola Tidak Bermain jika...

Kompas.com - 02/03/2021, 14:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengancam akan membangkucadangkan pemain yang berpikir tidak perlu bekerja keras lagi pada sisa kompetisi musim ini.

Peringatan itu diucapkan Pep Guardiola dalam konferensi pers menjelang laga Man City vs Wolverhampton Wanderers.

Duel Man City vs Wolves merupakan laga pembuka pekan ke-27 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Man City pada laga dini hari nanti berambisi memperpanjang tren positif kemenangan di semua kompetisi menjadi 21 laga beruntun.

Secara keseluruhan, Man City tercatat sudah tidak pernah kalah sejak pertengahan November 2020 atau dalam 27 pertandingan terakhir.

Baca juga: Bukan Man City, Siapa Tim Terbaik Versi Pep Guardiola Saat Ini?

Konsistensi itu membuat Man City kini berstatus kandidat terkuat dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Man City dengan koleksi 62 poin kini memimpin dengan keunggulan 12 angka dari rival satu kotanya, Manchester United, yang menguntit di urutan kedua.

Man City semakin difavoritkan karena Liverpool selaku juara bertahan saat ini tertahan di urutan enam dengan koleksi 43 poin.

Melihat peta persaingan Liga Inggris saat ini, Pep Guardiola mengaku belum puas meskipun Man City sudah unggul 12 poin dari Man United.

Guardiola menilai tugas Man City belum berakhir sampai trofi juara Liga Inggris musim ini benar-benar sampai di Stadion Etihad.

Pelatih asal Spanyol itu sangat berharap semua pemain Man City juga memiliki mental yang sama seperti dirinya.

Jika tidak, Guardiola mengancam akan membangkucadangkan siapa pun pemain Man City yang berpikir gelar juara Liga Inggris musim ini sudah dalam genggaman.

Baca juga: Pep Guardiola: Rekor 20 Kemenangan Beruntun Jadi Pencapaian Terbaik Man City...

"Kami tidak boleh bersantai meskipun hanya satu detik. Target dan ambisi kami masih tetap sama, yakni bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya," kata Guardiola dikutip dari situs Goal.

"Meskipun Man City sudah meraih banyak kemenangan, kami masih akan menuntut semua pemain bekerja lebih keras lagi untuk bermain lebih baik," ujar Guardiola.

"Ketika saya menemukan pemain yang berpikir sudah puas dan merasa tugas musim ini sudah selesai, pemain itu saya jamin tidak akan bermain," tutur Guardiola menambahkan.

Halaman:
Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com