Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Vs Man United, The Citizens Bisa Bikin Arsenal Era Wenger Tak Istimewa Lagi

Manchester City berpeluang untuk mengukir rekor sekaligus mengancam keistimewaan yang sebelumnya dimiliki Arsenal pada era kepelatihan Arsene Wenger.

Hal tersebut diketahui menjelang duel Man City vs Man United yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Sebelum laga ini, Man City tidak pernah tertinggal atau kebobolan lebih dulu dalam 19 pertandingan terakhir di Premier League.

Melansir Manchester Evening News, jumlah laga tersebut setara dengan capaian yang pernah diukir Arsenal pada periode Desember 1998 sampai Mei 1999.

Kala itu, Arsenal yang masih ditukangi Arsene Wenger juga tak pernah kebobolan lebih dulu dalam 19 pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Capaian tersebut tentu membuat Arsenal era Arsene Wenger menjadi istimewa.

Sebab, tidak ada tim lain yang bisa memecahkan rekor tersebut hingga Februari 2021.

Namun, keistimewaan Arsenal kini sedang di ujung tanduk setelah Man City era Pep Guardiola berpeluang melewati rekor yang terbilang unik itu.

Apabila Man City tidak ketinggalan gol saat melawan Man United, mereka akan mengukir rekor baru.

The Citizens bakal menjadi klub pertama yang tak pernah tertinggal atau kebobolan lebih dulu dalam 20 laga di kasta tertinggi Liga Inggris.

Keistimewaan yang sebelumnya dimiliki Arsenal era Arsene Wenger pun akan berpindah ke tangan Man City di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Peluang Man City untuk memecahkan rekor tersebut terbilang besar jika melihat performa mereka di Premier League musim ini.

Kendati sempat kesulitan pada awal musim, Man City bersama Pep Guardiola mampu bangkit hingga merebut puncak klasemen Liga Inggris.

Man City memimpin klasemen dengan koleksi 65 poin dari 27 pertandingan. Mereka bahkan unggul 14 angka atas Man United yang berada di peringkat kedua.

Keberhasilan Man City dalam memuncaki klasemen Liga Inggris tak lepas dari rentetan kemenangan yang mereka petik dalam 15 laga terakhir di Premier League.

Dengan catatan itu, Man City memiliki tren yang jauh lebih baik ketimbang tamunya, Man United.

Saat Man City mengemas 15 kemenangan beruntun, Man United hanya mampu memetik tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di Premier League.

The Red Devils, julukan Man United, menelan satu kekalahan dan enam hasil imbang pada tujuh laga sisanya.

Sepanjang musim 2020-2021, Man United pun kerap tertinggal seperti saat melawan Sheffield United, Fulham, West Ham United, Southampton, dan Everton.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/06/16400018/man-city-vs-man-united-the-citizens-bisa-bikin-arsenal-era-wenger-tak-istimewa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke