Kompas.com - 06/03/2021, 16:20 WIB
James Tarkowski (kanan) berduel dengan Alexandre Lacazette (tengah) pada laga Burnley vs Arsenal dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 2 Februari 2020. AFP/ OLI SCARFFJames Tarkowski (kanan) berduel dengan Alexandre Lacazette (tengah) pada laga Burnley vs Arsenal dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 2 Februari 2020.

KOMPAS.com - Arsenal memiliki potensi mengukir catatan negatif jelang berduel kontra Burnley dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Sabtu (6/3/2021) malam pukul 19.30 WIB nanti.

Rekor buruk yang coba dihindari oleh Arsenal adalah gagal mencetak gol ke gawang lawan untuk ke-11 kali sepanjang musim ini.

Kegagalan pasukan The Gunners (julukan Arsenal) untuk membobol gawang lawan dalam 11 laga dari rangkaian 38 pekan pertandingan dalam satu musim, kali terakhir terjadi pada Liga Inggris edisi 2005-2006.

Catatan tersebut merupakan yang terburuk sepanjang kiprah Arsenal di ajang Premier League selama hampir tiga dekade terakhir.

Menariknya, capaian buruk tersebut kemungkinan besar bisa terwujud melihat riwayat nirgol Arsenal dalam dua laga terakhir kontra Burnley di Premier League.

Skuad asuhan pelatih Mikel Arteta itu, mengalami kekalahan pada pertemuan terakhir mereka di Stadion Emirates pada Desember lalu dengan skor 0-1.

Baca juga: Burnley Vs Arsenal, Mikel Arteta Masih Trauma

Musim lalu, tepatnya pada Februari 2020, Arsenal hanya membawa pulang satu poin dari Stadion Turf Moor, markas Burnley, setelah mengakhiri laga dengan skor seri tanpa gol.

Jelang laga nanti, Mikel Arteta pun menyoroti gaya permainan Burnley yang kerap tampil dengan garis pertahanan dalam serta menggunakan keunggulan fisik hingga mampu meredam permainan agresif lawannya.

“Bertandang ke Turf Moor membuat anda menghadapi skema permainan saklek yang diaplikasikan secara sempurna di lapangan,” kata Arteta seperti dilansir dari laman resmi Arsenal.

“Dari sudut pandang saya, Burnley sebagai tim pantas mendapatkan penghormatan lebih besar mengenai permainan mereka dan hal yang tim tersebut bisa lakukan kepada Anda,” ujarnya lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X