Kompas.com - 05/03/2021, 05:20 WIB
Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021). AFP/VINCENZO PINTORomelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021).

KOMPAS.com - Inter Milan dikabarkan sudah membayar cicilan Romelu Lukaku kepada Manchester United.

Romelu Lukaku telah resmi menjadi pemain Inter Milan sejak musim panas 2019.

Striker asal Belgia itu direkrut Inter dengan mahar senilai 74 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun yang menjadikannya pemain termahal klub.

Namun, nilai transfer tersebut tidak dilangsung dibayarkan penuh oleh I Nerazzurri karena melalui skema cicilan.

Melansir dari Corriere dello Sport, Rabu (3/3/2021), Inter kabarnya belum melunasi transfer Lukaku ke Man United hingga kini.

Baca juga: Inter Milan Bisa Lepas Martinez demi Lunasi Lunasi Transfer Lukaku

Corriere menulis, tim asuhan Antonio Conte itu masih punya tunggakan sebesar 50 juta euro (Rp 860 miliar).

Inter juga belum membayarkan bonus sebesar 5 juta euro (Rp 86 miliar), sebagaimana yang tertuang dalam klausul pembelian Lukaku.

Persoalan ini menyebabkan Man United terus menuntut haknya kepada raksasa Serie A itu.

Lebih lanjut, Setan Merah dikabarkan sampai minta ganti pembayaran tunai dalam bentuk pemain dalam diri Lautaro Martinez atau Milan Skriniar andai Inter tak bisa bayar.

Kondisi pelik Inter sendiri tak terlepas dari krisis finansial yang tengah melilit klub akibat pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X