Kompas.com - 05/03/2021, 04:00 WIB
Kushedya Hari Yudo sedang berlatih bersama skuad timnas U22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021. BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAHKushedya Hari Yudo sedang berlatih bersama skuad timnas U22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021.

KOMPAS.com - Menpora Zainudin Amali menyatakan rencana awal timnas U22 Indonesia adalah beruji coba melawan tim asing alias luar negeri.

Hal tersebut diutarakan Zainudin Amali seusai melakukan pertemuan dengan para petinggi PSSI di Gedung Kemenpora pada Kamis (4/3/2021).

Pertemuan itu diadakan untuk mendengar penjelasan PSSI terkait batalnya rencana uji coba timnas U22 melawan dua klub Liga 1, Tira Persikabo dan Bali United, pada medio pekan ini.

Timnas U22 direncanakan melawan Tira Persikabo lebih dulu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam.

Baca juga: Respons Menpora Usai Uji Coba Timnas U22 Indonesia Sempat Dibatalkan

Namun, laga dibatalkan oleh Kepolisian pada saat-saat terakhir sebelum kickoff karena Panpel PSSI tak kunjung mendapat izin dari Mabes Polri.

Tak lama kemudian, laga uji coba kedua kontra Bali United turut dibatalkan.

Evan Dimas dkk awalnya akan melawan Serdadu Tridatu di tempat sama pada Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Kronologi Pembatalan Laga Timnas Indonesia, Tiba-tiba Disuruh Balik ke Hotel

Akan tetapi, uji coba kontra Bali United juga batal.

Sementara itu, kedua laga tersebut secara resmi telah dijadwalkan ulang usai PSSI berkoordinasi dengan Kapolri.

Timnas U22 Indonesia kini akan melawan Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021), disusul partai kontra Bali United pada Minggu (7/3/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X