Bukan Man City, Siapa Tim Terbaik Versi Pep Guardiola Saat Ini?

Kompas.com - 02/03/2021, 12:00 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih enggan menyebut anak asuhnya sebagai tim terbaik Inggris, Eropa, ataupun dunia meskipun musim ini tampil sangat mendominasi.

Di Liga Inggris, Man City saat ini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin hasil dari 26 pertandingan.

Man City untuk sementara unggul 12 poin dari rival satu kotanya, Manchester United, yang menguntit di urutan kedua.

Meski masih menyisakan 12 pertandingan lagi, Man City sudah sering disebut sebagai kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Liverpool selaku juara bertahan dan pesaing kuat Man City dalam dua musim terakhir saat ini tertahan di urutan keenam dengan raihan 43 poin.

Baca juga: Pep Guardiola: Rekor 20 Kemenangan Beruntun Jadi Pencapaian Terbaik Man City...

Man City semakin difavoritkan karena konsisten tidak terkalahkan sejak November 2020 atau dalam 27 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rincian dari rekor Man City adalah 25 kemenangan dan dua hasil imbang. Hebatnya, Man City sukses menyapu bersih 20 laga terakhir dengan kemenangan.

Konsistensi itu tidak hanya mengantar Man City ke puncak klasemen Liga Inggris.

Man City juga berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara grup, perempat final Piala FA, dan final Piala Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin Man City asuhan Guardiola mengukir sejarah sebagai tim Inggris pertama yang berhasil meraih empat gelar juara sekaligus dalam satu musim atau quadruple tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X