Pep Guardiola: Rekor 20 Kemenangan Beruntun Jadi Pencapaian Terbaik Man City...

Kompas.com - 28/02/2021, 05:20 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021. AFP/FERENC ISZAPara pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021.


KOMPAS.com - Manchester City memperpanjang laju kemenangan usai menekuk West Ham United di pentas Liga Inggris 2020-2021.

Duel Man City vs West Ham yang merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris itu digelar di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Man City mengemas kemenangan 2-1 berkat gol-gol Ruben Dias (30') dan John Stones (68'). Adapun gol balasan West Ham datang dari Michail Antonio pada menit ke-43.

Hasil ini mengantarkan Man City memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi 20 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Solskjaer: Man United Vs AC Milan Bisa Jadi Pertandingan Liga Champions

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menilai catatan tersebut merupakan pencapaian terbaik The Citizens dalam situas saat ini sekaligus menyoroti kekuatan mental para pemainnya.

Menurut Guardiola, tak mudah bermain di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona, belum lagi badai cedera yang sempat menghantui tim. 

Namun, anak didiknya berhasil menunjukkan mental yang kuat saat bertanding hingga bisa terus melaju dan mengemas 20 kemenangan beruntun di semua ajang. 

"Bisa meraih 20 kemenangan beruntun dalam situasi seperti ini mungkin adalah salah satu pencapaian terbesar dalam karier kami, tentu saja," ucap Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports.

"Ini bukan berarti kami mengamankan titel juara. Namun, dengan kondisi sekarang, periode terberat di Inggris, musim dingin, tak ada istirahat satu minggu selama tiga atau empat bulan, pertandingan tiga hari sekali, Covid-19, hingga cedera, bisa berada di jalur kemenangan membuktikan kekuatan mental kami."

"Apa yang kami lakukan hingga sejauh ini adalah hal tidak biasa. Ini pengecualian, biasanya Anda kehilangan poin, seri, dan kalah dalam sepak bola," tutur Guardiola.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X