Kompas.com - 02/03/2021, 11:40 WIB
Penyerang Malaysia, Thanabalan A/L Nadarajah (tengah), berusaha menggapai bola yang mengarah ke penjaga gawang Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama Hardiyanto (kanan), dalam pertandingan semifinal SEAE Games 2017 di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).
Mohd RASFAN/AFPPenyerang Malaysia, Thanabalan A/L Nadarajah (tengah), berusaha menggapai bola yang mengarah ke penjaga gawang Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama Hardiyanto (kanan), dalam pertandingan semifinal SEAE Games 2017 di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).

SURABAYA, KOMPAS.com - Satria Tama tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Persebaya Surabaya.

Bagi Satria Tama, bergabung dengan Persebaya Surabaya merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Mantan kiper Madura United tersebut mengatakan dirinya sejak kecil tumbuh dan besar bersama Persebaya Surabaya.

Dia pertama kali diperkenalkan Persebaya Surabaya oleh sang ayah yang juga pendukung fanatik Bajul Ijo.

Pemain asal Sidoarjo tersebut bercerita sering keluar masuk Gelora 10 Nopember, kandang Persebaya.

Dari sana, kecintaannya terhadap Persebaya Surabaya muncul dan membuatnya menjadi seorang Bonek.

Baca juga: Resmi, Satria Tama Diperkenalkan sebagai Kiper Baru Persebaya Surabaya

"Saya sejak kecil juga sering ke Stadion Gelora 10 Nopember diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," kata Satria Tama dilansir dari laman resmi klub Persebaya.

Rasa cinta tersebut kemudian berubah menjadi mimpi. Satria Tama kecil mantap menjadi seorang pesepak bola profesional demi menjadi bagian Persebaya.

Tangga pertama yang dia masuki adalah kompetisi internal Persebaya Surabaya. Dia tercatat pernah bermain untuk tim kompetisi internal Indonesia Muda dan Persebaya Junior.

Namun, prestasinya di dua klub kompetisi Internal tak cukup menarik perhatian Persebaya Surabaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X