Kata Vinicius Usai Catatkan 100 Penampilan di Real Madrid

Kompas.com - 02/03/2021, 09:40 WIB
Pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior merayakan golnya ke gawang Real Valladolid pada laga pekan keempat Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain sayap Real Madrid Vinicius Junior merayakan golnya ke gawang Real Valladolid pada laga pekan keempat Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang sayap asal Brasil, Vinicius Junior, mengutarakan kebahagiaannya usai mencatatkan penampilan ke-100 bersama Real Madrid.

Vinicius Junior menandai momen bersejarah dalam kariernya itu saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (1/3/2021) waktu setempat.

Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan penampilan ke-100, setelah masuk menggantikan Isco pada menit ke-61, saat El Real tertinggal 0-1 dari Sociedad.

Bermain hanya 29 menit, Vinicius yang mencatatkan penampilan ke-100, berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Baca juga: Real Madrid Vs Real Sociedad, Catatan Bersejarah Vinicius Selamatkan Wajah Zidane

Vinicius menyelamatkan muka Los Blancos (julukan Real Madrid) dari kekalahan setelah ia mencetak gol sebelum waktu normal selesai, tepatnya pada menit ke-89.

Eks pemain Flamengo itu bisa menjebol gawang Real Sociedad memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Lucas Vazquez.

Seusai laga, Vinicius berkomentar mengenai penampilan ke-100 bersama Real Madrid.

"Merupakan pencapaian besar untuk memainkan 100 game dengan jersey ini. Saya senang dan ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya," kata Vinicius dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol - Atletico di Puncak, Real Madrid Tempel Barcelona

"Saya telah memberi tahu keluarga saya bahwa sangat menyenangkan bisa tampil 100 kali dan memberikan segalanya untuk jersey ini, yang sangat kami cintai," ujar Vinicius.

Lebih lanjut, Vinicius menanggapi hasil imbang timnya melawan Real Sociedad.

"Di babak pertama, kami bermain sangat baik, tetapi kami memberi mereka sedikit ruang di babak kedua dan mereka menghukum kami karenanya."

"Kami kecewa karena tidak mendapatkan kemenangan yang kami butuhkan. Kami bertujuan untuk memenangkan semua lima pertandingan sebelum derby, tapi kami mendapat hasil imbang di pertandingan terakhir," ucapnya.

Baca juga: Jika Tinggalkan Real Madrid, Ini Tujuan Zinedine Zidane

"Kami harus melanjutkannya jika kami ingin memenangkan banyak hal musim ini," tutur Vinicius.

Adapun, rincian raihan 100 penampilan Vinicius di Real Madrid sebagai berikut; LaLiga (69), Liga Champions (16), Copa del Rey (12), Piala Super Spanyol (dua) dan Piala Dunia Antarklub (satu).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X