Kompas.com - 01/03/2021, 23:00 WIB
Logo PSSI. DOK. PSSILogo PSSI.


KOMPAS.com - PSSI melalui Sekretaris Jenderal Yunus Nusi merespons kritikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal perhelatan Piala Menpora 2021.

Beberapa hari lalu, IDI mengutarakan kekhawatiran mereka terkait turnamen Piala Menpora yang akan bergulir mulai 21 Maret mendatang.

IDI kecewa lantaran pihak kepolisian memberikan izin untuk menggelar turnamen di tengah kasus Covid-19 yang masih meningkat.

IDI menilai hal tersebut berpotensi menghadirkan kerumunan dan tidak sejalan dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: 10 Pemain Persebaya Surabaya Pergi Sebelum Piala Menpora Bergulir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pun menanggapi kritikan IDI.

Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI.

Namun, di sisi lain PSSI juga memiliki banyak pertimbangan untuk menghidupkan kembali sepak bola Indonesia.

Apalagi, menurut Yunus Nusi, banyak pihak yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu sekaligus menegaskan bahwa pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran Ikatan Dokter Indonesia," kata Yunus Nusi dalam unggahan di Instagram PSSI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X