Kompas.com - 01/03/2021, 21:01 WIB
Pimpinan Suning Group, Zhang Jindong, berbicara pada sesi konferensi pers di Nanjing, China, 6 Juni 2016. STR/AFPPimpinan Suning Group, Zhang Jindong, berbicara pada sesi konferensi pers di Nanjing, China, 6 Juni 2016.

JIANGSU, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola China (CFA) memberikan target bagi FC Jiangsu yang memilih menghentikan kegiatan klub sementara lantaran krisis keuangan.

Kebijakan klub milik Group Suning ini diumumkan pada Sabtu (27/2/2021) lalu.

CFA dalam pernyataan terkininya mengatakan agar juara Liga Super China musim 2020 ini bergegas mencari sponsor baru.

Targetnya mendapatkan sponsor adalah pertengahan Maret 2021.

Baca juga: Inter Milan Vs Genoa, Conte Sebut 2 Faktor Utama Kemenangan Nerazzurri

 

Luiz Adriano dengan syal Jiangsu Suning. Twitter @SimoneGambino Luiz Adriano dengan syal Jiangsu Suning.

Baca juga: Krisis Keuangan Bikin Klub Saudara Inter Milan Dibekukan

Pada kurun waktu itu, CFA akan mengumumkan klub-klub yang pantas masuk ke musim 2021 Liga Super China, khususnya dari segi kesiapan keuangan.

Sementara itu, nasib perhelatan laga Piala Super China belum jelas usai klub juara Liga Super China FC Jiangsu mengumumkan penghentian sementara kegiatan akibat masalah keuangan.

Sementara, China bersiap membuka musim kompetisi 2021 pada April 2021.

Laga Garuda Select vs Tim U-17 Inter Milan yang berlangsung di Suning Youth Development Centre, Milan, Rabu (22/1/2020).Kompas.com/Alsadad Rudi Laga Garuda Select vs Tim U-17 Inter Milan yang berlangsung di Suning Youth Development Centre, Milan, Rabu (22/1/2020).

Sebagaimana lazimnya sepak bola China, laga pembukaan Liga Super akan mempertemukan juara Liga Super China dengan juara Piala FA China.

Laga itu disebut Piala Super China.

"Pada laga pembuka, menurut rencana, FC Jiangsu akan berhadapan dengan Shandong Taishan," kata pernyataan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) hari ini.

CFA kemudian membeberkan aturan mengenai Piala Super China.

"Bila FC Jiangsu keluar dari Liga Super China, laga Piala Super China, batal," kata CFA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X