Inter Milan Vs Genoa, Conte Sebut 2 Faktor Utama Kemenangan Nerazzurri

Kompas.com - 01/03/2021, 07:30 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bereaksi setelah timnya mencetak gol ketiga ke gawang Lazio pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPelatih Inter Milan, Antonio Conte, bereaksi setelah timnya mencetak gol ketiga ke gawang Lazio pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membuka dua kunci utama kemenangan 3-0 timnya atas Genoa dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Pertama, Antonio Conte menekankan keberhasilan para pemain Inter dalam menjalankan strategi ketika bertahan secara tepat dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Di sisi lain, Nerazzurri, julukan Inter, bisa membuat tiga gol di laga tersebut yang masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku, Matteo Darmian, dan Alexis Sanchez.

"Kami mampu menerapkan pendekatan tepat, dengan tidak membiarkan para pemain Genoa melepaskan banyak umpan silang," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya sendiri puas melihat tim ini mampu mencetak tiga gol, sekaligus memaksa Mattia Perin (kiper Genoa) harus membuat sejumlah penyelamatan penting," katanya.

Kedua, di luar penerapan taktik untuk meredam serangan Genoa dari sektor sayap, pelatih 51 tahun itu menyebut para pemain Inter sudah berhasil membangun identitas permainan tersendiri.

Baca juga: Inter Milan Vs Genoa, 18-19 Gol, Lukaku Tak Berambisi Kejar Gol Ronaldo

Romelu Lukaku dan kolega dianggap Conte sudah mampu mengelola alur permainan dengan lebih percaya diri.

Hal tersebut menjadi penting karena Inter akan menjalani banyak pertandingan penting di ajang Serie A pada sisa musim ini.

"Kerja keras para pemain terbayar, sebuah proses yang sebetulnya sudah dimulai sejak tahun lalu," ujar Conte.

"Mereka mulai bisa menunjukkan reaksi tepat ketika menguasai ataupun kehilangan bola, begitu juga ketika harus menjadi agresif maupun bermain dengan lebih sabar."

Baca juga: Inter Milan Vs Genoa, Aroma Man United dalam Kemenangan Nerazzurri

Tambahan tiga angka dari laga kontra Genoa membuat Inter menjaga keunggulan empat angka atas AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A.

Inter saat ini telah mengoleksi 56 poin dari 24 pekan pertandingan Serie A, termasuk meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Laju positif tersebut bisa berlanjut ketika Inter melawat ke kandang Parma pada laga selanjutnya, pada Kamis (4/3/2021) waktu setempat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X