Tanpa 15 Hadiah Penalti di Liga Italia, Akan Ada di Mana Posisi AC Milan?

Kompas.com - 01/03/2021, 19:40 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021. ANDREAS SOLARO/AFPGelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021.
|

KOMPAS.com - AC Milan sudah 15 kali mendapatkan hadiah penalti di Serie A 2020-2021. Apa jadinya jika penalti-penalti tersebut dihapus?

AC Milan kini menempati posisi dua klasemen Serie A 2020-2021 dengan koleksi 52 poin dari 24 pertandingan.

Klub beralias I Diavolo Rosso (Setan Merah) itu berjarak empat angka dari sang tetangga, Inter Milan, yang gagah bertengger di puncak klasemen.

Dalam perjalanan musim, AC Milan terbilang sangat sering mendapatkan hadiah penalti dari wasit, persisnya 15 kali.

Penalti teranyar diperoleh skuad beralias Il Diavolo Rosso tersebut saat menekuk AS Roma 2-1 pada pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Gol penalti Franck Kessie plus sumbangan dari Ante Rebic membantu AC Milan membawa pulang tripoin dari Ibu Kota Italia.

Baca juga: Peran Penting Bek Pinjaman Chelsea dalam Kemenangan AC Milan atas AS Roma

Sebagai catatan, tim yang paling mendekati total perolehan penalti AC Milan adalah AS Roma dan Sassuolo, yang masing-masing baru punya 6 kesempatan menendang dari jarak 12 pas.

Sebanyak 11 penalti AC Milan musim ini berhasil dikonversi menjadi gol, sementara empat sisanya gagal menemui jaring gawang lawan.

Zlatan Ibrahimovic bertanggung jawab terhadap tiga kegagalan penalti AC Milan. Di lain sisi, Franck Kessie tercatat sekali tak mampu menunaikan tugas dari titik putih dengan sempurna.

Penalti yang diperoleh I Diavolo berpengaruh cukup besar terhadap hasil akhir laga-laga mereka musim ini. Lantas, apa jadinya jika 15 penalti AC Milan dihapus?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X