Di Balik Keputusan Tuchel Simpan Timo Werner Saat Vs Man United, Seret Liverpool

Kompas.com - 01/03/2021, 12:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyeret Liverpool ketika menjabarkan alasan di balik keputusan mencadangkan Timo Werner pada laga melawan Manchester United.

Duel Chelsea vs Man United merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Chelsea dan Man United harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Pada laga tersebut, Tuchel di luar dugaan memainkan Hakim Ziyech sebagai starter untuk menggantikan Timo Werner yang harus memulai laga dari bangku cadangan.

Keputusan itu terbilang mengejutkan karena Hakim Ziyech sebelumnya tercatat hanya pernah dua kali menjadi starter dari total delapan pertandingan Chelsea bersama Tuchel.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Solskjaer Naik Pitam Usai Tak Dapat Penalti

Pada enam laga lainnya, Hakim Ziyech tiga kali duduk di bangku cadangan, sekali absen karena cedera, dan dua kali menjadi peman pengganti.

Di sisi lain, Werner adalah pemain andalan Tuchel karena selalu menjadi starter pada enam pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum menghadapi Man United.

Terkait keputusan mencadangkan Timo Werner, Thomas Tuchel mengaku tidak menyesal meskipun Chelsea pada akhirnya gagal mencetak gol dan meraih kemenangan.

Menurut Tuchel, Timo Werner sangat membutuhkan istirahat, terlebih Chelsea akan menghadapi Liverpool tengah pekan ini.

"Sebelum laga, kami berpikir Timo Werner membutuhkan sedikit istrihat. Saya merasa Timo Werner kelelahan karena terus bermain secara beruntun," kata Tuchel dikutip dari situs Daily Mail.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.