LaLiga Rising Stars: Facundo Pellistri, Siap Menapak ke Kesuksesan

Kompas.com - 28/02/2021, 08:20 WIB
Facundo Pellistri merupakan pemain sayap Deportivo Alaves yang musim ini bermain di LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, sebagai pemain pinjaman dari Manchester United. LALIGAFacundo Pellistri merupakan pemain sayap Deportivo Alaves yang musim ini bermain di LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

KOMPAS.com - Liga Spanyol terus menjadi ajang bagi para pemain muda untuk beraksi. Terkini, ada nama pemain muda asal Uruguay, Facundo Pellistri, yang siap terbang tinggi.

Facundo Pellistri merupakan pemain sayap Deportivo Alaves yang musim ini bermain di LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Facundo Pellistri telah mendapat pujian dari mantan bintang-bintang LaLiga seperti Diego Forland dan Juan Roman Riquelme.

Bintang Uruguay berusia 19 tahun tersebut dipinjamkan di Alaves dari Manchester United pada Januari 2020 untuk menambah kreativitas klub asal Basque tersebut selama sisa musim LaLiga 2020-2021.

Pellistri punya pengemar dalam diri kompatriotnya yang mantan penyerang Villarreal dan Atletico Madrid, Diego Forlan.

Baca juga: Profil Facundo Pellistri, Sayap Nakal Man United yang Dikagumi Riquelme

Hal ini tak terlepas dari peran Forlan sebagai pelatih Facundo Pellistri di klub Uruguay, Penarol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kubu berseragam kebesaran kuning-hitam tersebut menyadari bahwa mereka mempunyai talenta hebat dan berani memainkan Pellistri lima kali pada ajang Copa Libertadores 2020.

Ia mencetak gol tandang saat melawan klub Cile, Colo Colo, serta menarik perhatian dari mantan playmaker Villarreal, Juan Roman Riquelme, yang saat ini menukangi raksasa Argentina, Boca Juniors.

Penampilannya yang percaya diri dan berkepala dingin itu menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, dengan dua klub LaLiga, Real Madrid dan Atletico Madrid dilaporkan tertarik.

Kedua klub sangat paham akan pasar pemain Uruguay, di mana Los Blancos merekrut gelandang Fede Valverde dari Penarol pada 2016.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.