Kompas.com - 28/02/2021, 07:40 WIB
Bruno Fernandes merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester United vs Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021). AFP/MARTIN RICKETTBruno Fernandes merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester United vs Liverpool pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021).

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bintang Manchester United, Bruno Fernandes, adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Hal itu diungkapkan Thomas Tuchel dalam konferensi pers menjelang laga Chelsea vs Man United.

Duel Chelsea vs Man United merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Tuchel tak segan melontarkan pujian setelah melihat kontribusi Bruno Fernandes sejak bergabung ke Man United pada Januari 2020.

Hingga saat ini, Bruno Fernandes tercatat sudah mencetak 34 gol dan 24 assist dari total 60 pertandingan di semua kompetisi bersama kubu Setan Merah.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Tuchel Pernah Frustrasi Usai Dipermalukan Ole

Menurut Tuchel, angka itu sudah menunjukkan kualitas Bruno Fernandes. Tuchel semakin terkesan karena Bruno Fernandes tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Dua faktor itulah yang membuat Tuchel menyatakan Bruno Fernandes adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

"Efek yang ditimbulkan Bruno Fernandes sejak datang ke Man United sangat luar biasa dan sulit dipercaya," kata Tuchel dikutip dari situs Goal.

"Bruno Fernandes datang dari Sporting Lisbon ke Liga Inggris yang merupakan liga terkuat di Eropa. Setelah satu tahun, dia berhasil memberi dampak luar biasa di Man United," tutur Tuchel.

"Saya tidak bisa memberi pujian apa-apa selain rasa hormat terbesar saya untuk Bruno Fernandes. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini," ujar Tuchel.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X