Kompas.com - 27/02/2021, 14:00 WIB
Manajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/RICHARD HEATCHOTEManajer baru Chelsea Thomas Tuchel pada laga kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku sempat frustrasi seusai dipermalukan Manchester United yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer.

Momen itu terjadi pada 16 besar Liga Champions musim 2018-2019 ketika Tuchel masih melatih Paris Saint-Germain.

PSG asuhan Thomas Tuchel saat itu gagal melangkah ke perempat final seusai kalah agresivitas gol tandang dari Man United dalam agregat 3-3.

Cara PSG tersingkir kala itu terbilang sangat tragis. Sebab, PSG sempat mempermalukan Man United 2-0 di Stadion Old Trafford pada laga leg pertama.

Namun, keunggulan itu tidak bisa dimanfaatkan PSG setelah kalah 1-3 pada laga leg kedua.

Kekalahan PSG terlihat lebih menyakitkan karena gol kemenangan Man United di Stadion Parc des Princes diciptakan Marcus Rashford pada menit ke-90+4 melalui titik penalti.

Baca juga: Jelang Chelsea Vs Man United, Tuchel Bandingkan Cavani dengan Giroud

Penalti itu didapat Man United setelah Presnel Kimpembe tidak sengaja melakukan handsball ketika mencoba menghadang tendangan Diogo Dalot.

Para pemain PSG pada awalnya sempat melakukan protes.

Namun, wasit tidak mengubah keputusannya karena sudah memastikan insiden tersebut dengan melihat layar Video Assistant Referee (VAR) di pinggir lapangan.

PSG dan Thomas Tuchel pada akhirnya harus menerima kenyataan tersingkir dari 16 besar Liga Champions 2018-2019 karena kalah agresivitas gol tandang dari Man United.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X