Kompas.com - 27/02/2021, 12:15 WIB
Pemain senior Madura United, Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian saat latihan perdana untuk persiapan turnamen pra musim, Piala Menpora 2021 di Lapangan Agro Kusuma Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (25/02/2021) sore. Dokumentasi Madura UnitedPemain senior Madura United, Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian saat latihan perdana untuk persiapan turnamen pra musim, Piala Menpora 2021 di Lapangan Agro Kusuma Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (25/02/2021) sore.

BATU, KOMPAS.com - Madura United menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kota Batu mulai Kamis (25/2/2021) siang.

Kota berhawa sejuk tersebut dipilih karena pertimbangan keamanan dan kenyamanan menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021.

Kali ini, Madura United benar-benar selektif dalam memilih lokasi pemusatan latihan.

Selain memilih lapangan dengan fasilitas memadai, tim juga harus memikirkan keamanan dari pandemi selama latihan berlangsung.

“Kami sebenarnya ada dua opsi, melakukan pemusatan latihan di sini atau di Jogjakarta,” kata pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca juga: Izin Turnamen Keluar, Madura United Tetap Belum Bisa Melangkah

“Namun, yang paling mudah dengan situasi ini, pemain lebih mudah terkonsentrasi dan meminimalisir interaksi dengan pihak luar ya di Batu. Lapangan juga tinggal jalan kaki saja,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Madura United dihadapkan dengan tantangan cuaca di training camp ini. Cuaca di Kota Batu sedang tidak menentu dan sering hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Tantangan ini menjadi perhatian khusus karena membuat pemain rawan sakit. Lebih-lebih, Kota Batu terkenal sangat dingin menjelang sore.

“Kita tahu cuaca di sini juga kurang bagus, selalu hujan. Nanti kami siasati dengan latihan yang menyesuaikan dengan cuaca. Seperti nanti latihan agak siang,” tuturnya.

Latihan perdana sendiri berlangsung pada Kamis (25/2/2021) sore dengan banyak ruang kosong di lapangan.

Baca juga: Tidak Ada Kontrak Pramusim, Madura United Tekankan Pemain Dikontrak Penuh

Tercatat hanya ada 17 pemain saja yang hadir dalam latihan perdana.

Rahmad Darmawan menyebutkan dua orang datang terlambat pada sesi latihan.

Kemudian, empat pemain lagi dari wilayah timur dijadwalkan tiba pada Jumat (26/02/2021).

“Ada kendala penerbangan dikurangi. Pemain asing yang datang juga harus menjalani masa karantina 5-7 hari,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.