Kompas.com - 24/02/2021, 23:54 WIB
Suporter Manchester City dan Manchester United terlibat dalam bentrokan pada pertandingan semifinal leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020). AFP/GETTY IMAGES/LAURENCE GRIFFITHSSuporter Manchester City dan Manchester United terlibat dalam bentrokan pada pertandingan semifinal leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Menurut peta jalan terkini berkaitan dengan laga olahraga di Inggris, setidaknya tiga laga Liga Inggris dipastikan tanpa penonton.

"Ketiga laga itu ada di April dan Mei 2021," kata pernyataan Liga Inggris (EFL).

Ketiga laga itu adalah final Carabao Cup pada 25 April 2021.

Baca juga: Pandemi Corona, Inggris Tetap Ketatkan Kebijakan Jumlah Penonton

Lantas, dua hari berturut-turut putaran final Liga Inggris dimulai pada 8 Mei 2021.

pemerintah Inggris per Selasa (23/2/2021), pengetatan kebijakan jumlah penonton langsung di stadion tetap berjalan.

Pada stadion dengan kepasitas maksimal 40.000 penonton, jumlah penonton yang diperkenankan adalah 10.000 orang.

Matteo Guendouzi dan Neal Maupay terlibat kericuhan usai laga Brighton vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-30 Premier League yang digelar di Amex Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB.AFP/GETTY IMAGES/MIKE HEWITT Matteo Guendouzi dan Neal Maupay terlibat kericuhan usai laga Brighton vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-30 Premier League yang digelar di Amex Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB.

Inggris memperkirakan kapasitas maksimal stadion bisa terjadi pada Juni 2021.

"Namun, untuk tiba ke tahap itu, pemerintah akan melakukan uji coba jumlah penonton secara bertahap." kata pernyataan Kementerian Kesehatan.

Aturan juga mengena pada lokasi laga di tempat terbuka dengan kapasitas maksimal penonton kurang dari 40.000 orang.

Foto yang diambil salah satu fans Fulham di Tribun Johnny Haynes Stadion Craven Cottage, London. Terlihat, pandangan para fans terhalang seorang kameramen televisi pada laga Fulham kontrak Arsenal, Sabtu (24/8/2013).Dok. Daily Mail Foto yang diambil salah satu fans Fulham di Tribun Johnny Haynes Stadion Craven Cottage, London. Terlihat, pandangan para fans terhalang seorang kameramen televisi pada laga Fulham kontrak Arsenal, Sabtu (24/8/2013).

"Lokasi laga terbuka tanpa tempat duduk hanya boleh berisi 4.000 penonton langsung," kata pernyataan kementrian itu.

Halaman:


Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X