Kompas.com - 14/02/2021, 12:10 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Salah satu pemain timnas U19 Indonesia dilaporkan berhasil menarik perhatian klub asal Jepang.

Kabar tersebut terdengar di tengah kesibukan timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia memanggil pemain dari beberapa kelompok usia, mulai kategori U19 hingga senior.

Dari tim U19, Shin Tae-yong semula memanggil delapan nama, di antaranya Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Gaffar.

Baca juga: Kiper Persib U19 Tak Minder Berstatus Pemain Termuda di Timnas U22

Namun, salah satu pemain, yakni Saddam Gaffar, tidak bisa ambil bagian dalam pemusatan latihan kerena akan mengikuti rangkaian seleksi TNI Angkatan Udara.

Alhasil, Shin Tae-yong memanggil nama baru, Kahar Kalu Muzakkar, untuk menggantikan Saddam Gaffar.

Adapun pemusatan latihan menuju SEA Games 2021 pada awalnya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 28 Februari.

Akan tetapi, jadwal pemusatan latihan mengalami perubahan dan akan diperpanjang sampai 5 Maret 2021.

Baca juga: Alasan Bek FC Twente Tolak Gabung Timnas U19 Indonesia

Saat para pemain timnas Indonesia, termasuk dari kelumpok usia U19 sibuk menjalani pemusatan latihan, muncul kabar mengejutkan.

Salah satu pemain timnas U19 Indonesia yang tak dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan SEA Games 2021 justru sedang dilirik klub asal Jepang.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X