Kompas.com - 14/02/2021, 10:40 WIB
Lionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/Lluis GeneLionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Barcelona mengemas kemenangan telak pada pekan ke-23 Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona menang 5-1 atas Deportivo Alaves dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Blaugrana, julukan Barcelona, menang meyakinkan berkat gol-gol Francisco Trincao (29', 74'), Lionel Messi (45+1', 75'), dan Junior Firpo (80').

Sementara itu, satu-satunya gol Deportivo Alaves dibukukan Luis Rioja pada menit ke-57.

Baca juga: Messi dan Pemain Barcelona Bertaut, La Pulga Ulangi Rekornya

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri timnya menjelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Kedua tim saling berhadapan pada babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona lebih dulu menjamu PSG pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (16/2/2021) atau Rabu (17/2) dini hari WIB.

"Tim ini bermain dengan bagus. Melihat kami bermain bagus melawan tim dengan pertahanan yang kuat (Deportivo Alaves), kami yakin bisa memenangi pertandingan itu (kontra PSG)," ujar Ronald Koeman dilansir dari Marca.

"Pemain mereka ada yang cedera, tetapi kami juga demikian. Permainan itu akan seimbang. Kami harus bermain bagus agar bisa lolos ke perempat final."

"Kami dalam performa yang apik. Dengan rentetan kemenangan ini, kami percaya diri," ujar Ronald Koeman.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Benzema dkk Jamu Kelelawar Mestalla

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.