Kemarahan Rodri Sebelum Mengambil Penalti dalam Laga Man City Vs Tottenham

Kompas.com - 14/02/2021, 10:20 WIB
Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez, saat mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/TIM KEETON Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez, saat mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada kemarahan yang muncul dalam diri gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez, sebelum mengambil penalti pada laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Laga Man City vs Tottenham itu termasuk dalam rangkaian pekan ke-24 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Man City selaku tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-23.

Wasit yang bertugas menunjuk titik putih setelah Pierre-Emile Hojberg dinilai melanggar Ilkay Guendogan di kotak terlarang.

Baca juga: Hasil Man City Vs Tottenham, Mourinho Derita Kekalahan Terbesar Selama Melatih Spurs

Soal penalti, Man City memiliki rekor buruk. Sebelumnya, mereka hanya berhasil membukukan empat gol dari tujuh penalti di semua kompetisi musim 2020-2021.

Artinya, persentase keberhasilan Man City dalam mengambil penalti hanya mencapai 57 persen.

Catatan tersebut yang kemudian memancing amarah dalam diri Rodrigo yang beken dengan panggilan Rodri.

Dengan kemarahannya, Rodri memberanikan diri mengambil penalti pada laga kontra Tottenham.

Baca juga: Guendogan: Man City Melejit Bukan Karena Dendam pada Liverpool

Hasilnya, dia sukses mencetak gol lewat titik putih meski arah sepakannya mampu ditebak oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

"Saya marah karena kami banyak gagal melakukan penalti dalam beberapa minggu terakhir, lebih banyak dari yang kami perkirakan," kata Rodri seusai laga kontra Tottenham, dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X