AC Milan Takluk dari Tim Promosi, Stefano Pioli Akui Rossoneri Layak Kalah

Kompas.com - 14/02/2021, 09:40 WIB
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berduel dengan bek Spezia Martin Elic pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berduel dengan bek Spezia Martin Elic pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan pulang dengan tangan kosong saat melawat ke markas Spezia dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021.

AC Milan menelan kekalahan 0-2 dari tim promosi tersebut dalam duel yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Spezia masing-masing dibukukan Giulio Maggiore dan Simone Bastoni.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menerima dengan lapang dada kekalahan timnya.

Baca juga: Spezia Vs AC Milan - Rossoneri Kena Kutukan yang Pernah Menimpa Juventus

Menurutnya, I Rossoneri (julukan AC Milan) layak menderita kekalahan sebab penampilan Zlatan Ibrahimovic dkk sangat mengecewakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia pantas menang dan ini adalah kekalahan pertama yang layak kami dapatkan musim ini," ujar Stefano Pioli dikutip KOMPAS.com dari Football Italia.

"Kami tidak menampilkan kualitas dan intensitas yang cukup sehingga lawan dapat memanfaatkannya."

"Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami semua. Kami sadar bahwa kami bisa dipermalukan seperti ini jika tidak menunjukkan permainan di level tertentu," tutur Pioli.

Stefano Pioli pun mengungkapkan faktor yang membuat timnya kalah dari Spezia.

"Kami bukan tim yang benar-benar bisa menang saat bermain buruk. Kami selalu berusaha fokus pada operan, intensitas, dan tempo. Jika kami kekurangan elemen itu, kami tidak akan efektif," ucap pelatih berusia 55 tahun itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X