Pulang ke Bundesliga, Sami Khedira Buat Surat Perpisahan untuk Juventus

Kompas.com - 02/02/2021, 11:00 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Lazio, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016). Dok. Juventus FCGelandang Juventus, Sami Khedira, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Lazio, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).

KOMPAS.com - Sami Khedira memberikan pesan perpisahan kepada Juventus dan penggemar setelah resmi pulang ke Bundesliga.

Diketahui, Sami Khedira pulang kampung ke negaranya, Jerman dengan bergabung tim Bundesliga, Hertha Berlin.

Sami Khedira resmi bergabung dengan Hertha Berlin pada Selasa (2/2/2021) dini hari WIB.

Khedira pindah ke Hertha Berlin dengan status bebas transfer, setelah sang pemain memutuskan untuk menyudahi kontraknya dengan Juventus.

Baca juga: Inter Vs Juventus - Buffon Pasti Beraksi, Ramsey Menepi

Khedira pulang kampung ke Jerman setelah menghabiskan lima setengah tahun bersama Juventus di Italia.

Menghabiskan lima setengah tahun di kompetisi Liga Italia, Khedira membantu Juventus meraih sembilan trofi termasuk lima gelar Serie A.

Total, Khedira telah bermain dalam 145 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi dan membukukan 21 gol serta 13 assist.

"Juventini yang terhormat, saya ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati! Bersama Juventus adalah waktu yang sangat indah dan di atas segalanya. Sebagai sebuah tim, kami telah memenangkan lima gelar Serie A dalam lima tahun, kami juga memenangkan Coppa Italia tiga kali dan Piala Super sekali. Saya bangga menjadi bagian dari era ini," tulis Khedira di akun Twitter-nya, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Tinggalkan Juventus, Sami Khedira Pulang ke Bundesliga

"Bagi saya, selalu menjadi kehormatan untuk mengenakan seragam pemenang penghargaan ini dan saya membawa banyak momen dan kenangan indah."

"Orang-orang membuat tim ini menjadi istimewa dan saya sangat senang bertemu rekan satu tim, tapi juga bertemu teman sejati."

Dalam surat perpisahannya, Khedira berharap Juventus meraih gelar Serie A ke-10 secara beruntun.

"Semoga sukses untuk masa depan saya berharap untuk 'The Tenth'. Ini benar-benar akan menjadi mahakarya! Selamanya, Forza Juve."

Baca juga: Usai Rekrut 2 Pemain, Liverpool Titip Takumi Minamino ke Southampton

Adapun, kompetisi Bundesliga tak asing bagi Khedira. Sebab, Khedira merupakan mantan pemain Stuttgart pada musim 2007-2010, sebelum menghabiskan 10 tahun dalam kariernya untuk membela Real Madrid dan Juventus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X