Kompas.com - 02/02/2021, 01:35 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira. MARCO BERTORELLO/AFPGelandang Juventus, Sami Khedira.

KOMPAS.com - Gelandang berkebangsaan Jerman, Sami Khedira, resmi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub peserta Bundesliga, Hertha Berlin, pada Selasa (2/2/2021) dini hari WIB.

Hertha Berlin mendapatkan Sami Khedira secara gratis, setelah sang pemain memutuskan untuk menyudahi kontraknya dengan Juventus.

Melalui laman resmi Hertha Berlin, Sami Khedira bertekad mengerahkan semua kemampuannya untuk mengantarkan klub Ibu Kota Jerman meraih posisi lebih baik di ajang Bundesliga musim ini.

Baca juga: Bologna Dapat Lampu Hijau untuk Pinjam Bek Tengah Juventus

"Saya bisa menyumbangkan pengalaman bermain selama beberapa tahun terakhir untuk mencapai tujuan tersebut," ujar gelandang 33 tahun itu.

"Klub ini telah berupaya keras untuk mendatangkan saya, sekaligus memberi kesempatan bagi saya untuk kembali bermain di Bundesliga," katanya menambahkan.

Khedira kali terakhir tampil di Bundesliga bersama Stuttgart pada musim 2009-2010, sebelum menghabiskan 10 tahun dalam kariernya untuk membela Real Madrid dan Juventus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kariernya di kompetisi teratas Liga Jerman, Khedira mencatatkan 98 penampilan dan mencetak 14 gol yang semuanya dibukukan saat berseragam Stuttgart.

Peraih trofi Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu diketahui akan mengenakan nomor punggung 28 saat bermain untuk Hertha pada paruh kedua musim ini.

Dalam skuad Hertha saat ini juga terdapat dua pemain lain jebolan Serie A yang telah bergabung lebih dulu, yakni bekas penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, dan eks gelandang AS Roma, Nemanja Radonjic.

Khedira juga akan bereuni dengan mantan rekannya di timnas Jerman, Arne Friedrich, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga Hertha.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.