Guardiola Tak Pedulikan Posisi Klasemen Premier League Musim Ini

Kompas.com - 27/01/2021, 22:20 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang West Brom pada lanjutan laga Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. AFP/Nick PottsGelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang West Brom pada lanjutan laga Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City menjadi tim kesembilan yang mampu menempati posisi puncak klasemen kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, sejak awal musim ini.

Posisi tersebut mereka raih setelah mengalahkan West Bromwich Albion 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Skuad asuhan Guardiola kini meraih tujuh kemenangan beruntun di ajang liga sejak Desember lalu, yang membuat mereka mampu menggeser pemuncak klasemen sebelumnya, Manchester United.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Arsenal Jaga Momentum, Man City ke Puncak

Namun, prestasi tersebut tidak menjadi hal istimewa untuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang menilai perjalanan timnya mengarungi musim ini masih jauh dari kata usai.

"Hal terakhir yang saya pikirkan adalah klasemen liga, kami masih memiliki 19 pertandingan dalam maraton luar biasa musim ini," kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Dalam perjalanannya kami akan kehilangan angka maupun menelan kekalahan, penting untuk bisa menjaga ketenangan saat anda berada dalam situasi tersebut," ujarnya menambahkan.

Adanya sembilan klub yang bergantian memimpin klasemen musim ini menurut Guardiola menjadi bukti bagaimana sengitnya perasaingan Premier League belakangan ini.

Guardiola sempat menyinggung bagaimana timnya juga pernah berada dalam kesulitan serta terperosok menuju posisi ke-12 di klasemen musim ini.

Beruntung skuad The Citizens berhasil menemukan momentum dan mengawali rangkaian pertandingan tidak terkalahkan, sebuah hal yang tidak dimiliki semua tim peserta Premier League.

Baca juga: Tuchel Resmi Latih Chelsea, Guardiola Kenang Persaingan di Bundesliga

"Kompetisi ini sangat berat untuk semua orang, kami beruntung memiliki rentetan hasil bagus belakangan ini," ujar Guardiola.

Man City kini mengoleksi 41 angka dari 19 pertandingan yang sudah mereka lakoni sepanjang musim ini, unggul satu poin atas Man United yang meraih 40 poin di posisi kedua.

Mereka baru kembali berlaga di ajang Premier League melawan Sheffield United di Stadion Etihad pada akhir pekan ini.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X