Kompas.com - 26/01/2021, 09:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. AFP/MANU FERNANDEZ/POOL Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Ketiadaan kapten Barcelona, Lionel Messi, dalam timnya saat bertanding menghadapi Elche pada lanjutan kompetisi tertinggi Liga Spanyol, La Liga, pada akhir pekan lalu mendapat sorotan dari Hugo Orlando Gatti.

Messi tidak dapat bermain dalam laga tersebut setelah mendapat hukuman larangan tampil akibat kartu merah yang ia terima dalam ajang Piala Super Spanyol, 18 Januari lalu.

Gatti menyebut skuad Blaugrana tidak perlu khawatir saat Messi harus absen dari tim, selama masih bisa meraih hasil positif di berbagai kesempatan.

Baca juga: Ketika Ousmane Dembele Jadi Lionel Messi Selama Sehari

Terlebih lagi, menurut Gatti, Barcelona sudah memiliki solusi dalam mengatasi ketiadaan Messi dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

"Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona mampu meraih kemenangan karena berhasil mengeluarkan kekuatan terbaik mereka lewat cara lain," ujar Gatti seperti dilansir dari Marca.

"Kemenangan adalah segalanya dalam pertandingan sepak bola, semakin Anda bisa bermain bagus, hasilnya lebih baik. Setiap kali Messi tidak bermain, Barcelona menang," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pernyataan mantan penjaga gawang klub Argentina, Boca Juniors, itu memang ada benarnya jika menyangkut performa Barcelona tanpa Messi sepanjang musim ini.

Messi sempat absen dalam enam pertandingan Barcelona di berbagai ajang kompetitif musim ini akibat hukuman maupun cedera.

Berdasarkan statistik yang dihimpun Kompas.com dari berbagai sumber, Barcelona meraih lima kemenangan dari enam laga yang dimaksud.

Baca juga: Hasil Elche Vs Barcelona - Tanpa Messi, Barca Menang Meyakinkan

Satu-satunya laga saat Barcelona gagal menang saat Messi tidak tampil terjadi saat mereka bermain seri 1-1 melawan Eibar di ajang La Liga, Desember lalu.

Pelatih Ronald Koeman saat itu tidak memasukkan nama Messi dalam kerangka tim utama karena sang pemain masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki.

Messi diperkirakan bisa kembali tampil dalam pertandingan Piala Raja Spanyol menghadapi Rayo Vallecano pada Rabu (27/1/2021) besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.