Kompas.com - 26/01/2021, 06:00 WIB
Tanguy Ndombele merayakan gol pertamanya bagi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Tottenham vs Aston Villa, di London, 10 Agustus 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASTanguy Ndombele merayakan gol pertamanya bagi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Tottenham vs Aston Villa, di London, 10 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-1 atas Wycombe Wanderers dalam laga babak keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan atas klub divisi kedua Liga Inggris itu ditentukan oleh tiga gol yang mereka buat pada periode 7 menit pengujung laga.

Dua dari tiga gol tersebut dicetak oleh Tanguy Ndombele, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, sedangkan satu lainnya dibuat oleh Harry Winks.

Wycombe sempat unggul lebih dulu melalui aksi gelandang Fred Onyedinma pada menit ke-25, yang menghukum kelengahan lini belakang Tottenham.

Baca juga: Hasil Piala FA - Menang Telak, Everton Melaju ke Babak Kelima Piala FA

Onyedinma melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Tottenham. Dia secara leluasa menerima operan bola dari rekan setimnya, Uche Ikpeazu.

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit tambahan waktu akhir babak pertama melalui Gareth Bale.

Ia memanfaatkan operan matang dari Lucas Moura untuk menggetarkan jala gawang Wycombe, yang dikawal oleh kiper Ryan Allsop.

Memasuki babak kedua, Allsop bersama lini pertahanan Wycombe bekerja keras menahan gelombang serangan yang dilancarkan para pemain Tottenham.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, bahkan memainkan duet Harry Kane dan Son Heung-min menggantikan Carlos Vinicius dan Moura untuk semakin menekan barisan belakang lawan.

Pada akhirnya skuad berjulukan The Lilywhites itu mampu berbalik unggul setelah Winks melepaskan tendangan melengkung melewati Allsop, usai menerima bola liar hasil sapuan lini belakang Wycombe.

Halaman:


Sumber FA Cup
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X