Hasil Piala FA - Menang Telak, Everton Melaju ke Babak Kelima Piala FA

Kompas.com - 25/01/2021, 05:50 WIB
Para pemain Everton merayakan gol Gylfi Sigurdsson ke gawang Sheffield United pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GEORGE WOODPara pemain Everton merayakan gol Gylfi Sigurdsson ke gawang Sheffield United pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Everton memastikan langkah menuju babak kelima Piala FA usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Sheffield Wednesday pada laga yang digelar Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari WIB.

Everton sudah mampu meraih keunggulan memasuki menit ke-29 di babak pertama setelah penyerang Dominic Calvert-Lewin menuntaskan operan matang Andre Gomes.

Mengawali pergerakannya dari sisi kiri wilayah pertahanan Sheffield Wednesday, Gomes mengirimkan umpan tarik untuk diselesaikan secara sempurna oleh Calvert-Lewin di tiang jauh.

Baca juga: Hasil Piala FA Man United Vs Liverpool - Bruno Fernandes Datang, Setan Merah Menang

Gagal memaksimalkan peluang untuk menambah gol di babak pertama, Everton mampu mengembangkan permainan dan memperbesar keunggulan atas tim asal divisi kedua Liga Inggris (Championship) itu di paruh kedua pertandingan.

James Rodriguez lantas muncul menjadi sosok penting dalam terjadinya dua gol lain untuk Everton dalam laga di Stadion Goodison Park tersebut.

Sepak pojok yang diambil Rodriguez pada menit ke-59 di babak kedua berhasil dimanfaatkan secara sempurna oleh penyerang Richarlison untuk menggandakan keunggulan Everton.

Richarlison tidak mendapat pengawalan berarti untuk menanduk bola matang yang dikirimkan Rodriguez dari jarak dekat.

Hanya berselang tiga menit, tendangan penjuru yang kembali diambil oleh Rodriguez kembali membuahkan gol untuk skuad asuhan pelatih Carlo Ancelotti tersebut.

Kali ini bola matang dari Rodriguez berhasil disundul oleh bek tengah Yerry Mina, untuk menggetarkan jala gawang Everton yang dikawal Joe Wildsmith.

Berkat kontribusi tersebut, Rodriguez sudah menyumbangkan tujuh assist untuk Everton saat tampil di Stadion Goodison Park dalam berbagai ajang sepanjang musim ini.

Baca juga: Cheltenham Usai Bikin Man City Kerepotan di Piala FA: Kami Tak Punya Uang

Halaman:


Sumber FA Cup
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X