Hasil Arsenal Vs Newcastle - Aubameyang Menggila, The Gunners Bungkam The Magpies

Kompas.com - 19/01/2021, 04:58 WIB
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), mendapat sambutan dari bek asal Spanyol, Hector Bellerin, setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/7/2020). AFP/JUSTIN TALLISStriker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), mendapat sambutan dari bek asal Spanyol, Hector Bellerin, setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Arsenal sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Newcastle United 3-0 pada laga pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (50', 77') dan Bukayo Saka (60')

Bermain di Emirates, Arsenal tampil dengan skuad terbaiknya dengan Emile Smith Rowe sebagai playmaker dalam formasi 4-5-1 racikan Mikel Arteta.

Namun, Arsenal belum dapat mengembangkan permainan dengan baik pada babak pertama sehingga Aubameyang dkk tak mampu mencetak gol.

Baca juga: Man City Sodok Papan Atas Liga Inggris, Pep Siapkan Segelas Anggur

Babak kedua The Gunners tampil berbeda dengan intensitas serangan lebih tinggi plus mampu menciptakan shot on target lebih banyak.

Alhasil, Arsenal pun sukses mencetak trigol sekaligus memenangkan pertandingan kontra The Magpies, julukan Newcastle.

Hasil ini membuat pasukan Mikel Arteta naik satu tingkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan dalam tempo yang sedang. Kedua tim lebih sering bertarung di sisi tengah lapangan sehingga belum mampu menciptakan peluang berarti.

Peluang baru muncul pada menit ke-15 yang dibuka oleh Arsenal. Bukayo Saka melakukan penetrasi dari sisi kanan dan sukses melesatkan tendangan ke gawang Newcastle.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X