Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil Hengkang, Bintang Arsenal Berebut Kenakan Nomor 10 Musim Depan

Kompas.com - 18/01/2021, 16:50 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Kepergian gelandang Arsenal, Mesut Oezil, pada bursa transfer Januari ini menuju Fenerbahce membuat nomor punggung 10 tidak lagi bertuan, setidaknya untuk musim depan.

Namun, para penggemar tidak perlu menanti lama untuk dapat mengetahui siapa yang akan mengenakan nomor punggung tersebut pada musim mendatang.

Kemungkinan besar pemain depan Arsenal, Alexander Lacazette, akan menjadi pemilik baru nomor punggung tersebut.

Hal ini diketahui melalui unggahan Lacazette di akun media sosialnya, sembari mencantumkan foto dirinya saling menunjuk dengan rekan setim, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam sebuah sesi latihan.

Baca juga: Rekor dan Kontroversi Jadi Warisan Oezil Saat Tinggalkan Arsenal

"Ketika dua orang sama-sama menginginkan nomor 10," kata Lacazette dalam kalimat yang ditambahkannya pada unggahan tersebut.

Hal tersebut segera mendapat respons dari Aubameyang, yang secara tersirat memberikan kesempatan mengenakan nomor tersebut kepada Lacazette.

Dilansir dari Daily Mail, Lacazette sempat mengunggah pernyataan akan merawat dengan baik reputasi angka keramat dalam tim Arsenal itu sembari menautkan nama akun milik Oezil.

Nomor punggung 10 menjadi milik Oezil sejak musim 2018-2019 setelah kali terakhir digunakan oleh Jack Wilshere pada periode 2012 hingga 2018.

Sebelumnya, nomor itu juga lekat dengan sejumlah nama legenda Arsenal pada masa lalu seperti Robin Van Persie, Dennis Bergkamp, hingga Paul Merson.

Baca juga: Akhirnya, Arsenal dan Mesut Oezil Sepakat untuk Putus Kontrak

Satu-satunya anomali terjadi saat bek tengah William Gallas mendapat kesempatan untuk memakai nomor tersebut di punggungnya saat bergabung dengan skuad The Gunners pada 2006 hingga 2010.

Lacazette sendiri saat ini menggunakan nomor punggung sembilan, yang didapatnya sejak bergabung dengan klub asal London Utara itu dari klub Perancis, Lyon, pada Juli 2017.

Pemain 29 tahun itu memang memiliki riwayat dengan nomor punggung 10, yang dipakainya semasa masih menjadi pemain andalan Lyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com