Hasil Inter Milan Vs Juventus - Libas Si Nyonya Tua, Nerazzurri Tempel Ketat AC Milan

Kompas.com - 18/01/2021, 04:45 WIB
Arturo Vidal berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Inter Milan vs Juventus pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat . (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) AFP/MIGUEL MEDINAArturo Vidal berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Inter Milan vs Juventus pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat . (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)

KOMPAS.com - Inter Milan berhasil mengalahkan Juventus pada laga pekan ke-18 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

Laga Inter Milan vs Juventus yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan I Nerazzurri, julukan Inter Milan, atas Juventus masing-masing dicetak oleh Arturo Vidal (12') dan Nicolo Barella (52').

Hasil Liga Italia tersebut membuat Inter menempel ketat AC Milan di papan klasemen.

Mengumpulkan 40 poin, pasukan Antonio Conte berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Koleksi poin Inter sama dengan pemuncak klasemen, AC Milan, yang baru memainkan 17 pertandingan.

Adapun bagi Juventus, kekalahan dari Inter Milan membuat mereka terlempar dari empat besar. Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu kini menghuni peringkat kelima klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan nilai 33 dari 17 laga.

Baca juga: Kata Bek Inter Milan Jelang Derby dItalia: Juventus Favorit Scudetto, tapi...

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalannya laga Inter Milan vs Juventus

Inter Milan lebih dulu mendapatkan peluang pada babak pertama. Tuan rumah mengancam melalui tendangan bebas Marcelo Brozovic, tapi masih melebar di sisi kanan gawang Juventus.

Pada menit ke-11, Cristiano Ronaldo sejatinya bisa menceploskan bola ke gawang Inter usai meneruskan umpan Federico Chiesa. Namun, gol Ronaldo dianulir karena ia lebih dulu terperangkap offside.

Tak berselang lama, tepatnya menit ke-13, Inter menciptakan keunggulan lewat tandukan Arturo Vidal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X