Saran Zlatan Ibrahimovic untuk "Mercato" AC Milan: Mattias Svanberg!

Kompas.com - 13/01/2021, 21:20 WIB
Franck Kessie dan Mattias Svanberg coba mengejar bola pada pertandingan Bologna vs AC Milan dalam laga pamungkas pekan ke-16 Serie A Liga Italia di Stadion Renato DallAra, 18 Desember 2018. TWITTER.com/SERIEAFranck Kessie dan Mattias Svanberg coba mengejar bola pada pertandingan Bologna vs AC Milan dalam laga pamungkas pekan ke-16 Serie A Liga Italia di Stadion Renato DallAra, 18 Desember 2018.

KOMPAS.com - Rumor ketertarikan AC Milan ke gelandang muda Bologna, Mattias Svanberg, semakin memanas. Zlatan Ibrahimovic sendiri dikabarkan memberi persetujuan soal transfer tersebut.

Beberapa hari lalu, pakar transfer sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio, mengutarakan kalau AC Milan punya ketertarikan terhadap Mattias Svanberg.

Gelandang muda berusia 22 tahun tersebut kini bermain bagi sesama tim Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Ia telah tampil 15 kali di Liga Italia musim ini, mencetak dua gol dan mencatatkan 1 assist.

Baca juga: Kekecewaan Pioli Warnai Kemenangan AC Milan atas Torino di Coppa Italia

Mattias Svanberg sendiri datang ke Bologna dari Malmo, klub pertama Zlatan Ibrahimovic, pada musim panas 2018.

Rumor ketertarikan AC Milan diperkuat oleh edisi cetak Corriere dello Sport pada Rabu (13/1/2021) yang mengatakan bahwa tak lain dari Ibrahimovic sendiri yang mengusulkan nama Svanberg ke manajemen Rossoneri.

Hal tersebut wajar apabila mengingat Svanberg berasal dari klub lama Ibra sehingga pasti ada koneksi striker berusia 39 tahun itu di Malmo yang memberikan nilai gemilang bagi sang pemain muda.

Baca juga: Ibrahimovic Jadi Algojo Penalti AC Milan Lagi? Ini Kata Franck Kessie

Svanberg juga sudah melakoni debutnya bagi timnas Swedia pada laga kontra Kepulauan Faroe, 18 November 2019.

Mattias Svanberg berasal dari keluarga olahraga. Sang ayah, Bosse Svanberg, merupakan empat kali juara hoki di liga nasional Swedia antara 1986 dan 1994.

Sementara, ibunya yang bernama Stina Funke merupakan mantan atlet atletik Swedia yang pernah memenangkan tiga emas di Kejuaraan Swedia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X