3 Pemicu Kelahiran Kembali Antoine Griezmann, Messi Salah Satu Faktor

Kompas.com - 11/01/2021, 21:00 WIB
Antoine Griezmann (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol yang mempertemukan Granada vs Barcelona di Stadion Nuevo Los Cármenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. AFP/ JORGE GUERREROAntoine Griezmann (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol yang mempertemukan Granada vs Barcelona di Stadion Nuevo Los Cármenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Antoine Griezmann tampil trengginas saat Barcelona melibas Granada empat gol tanpa balas. Lionel Messi disebut sebagai salah satu figur yang membidani kelahiran kembali Griezmann.

Laga pekan ke-18 kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga 2020-2021 kontra Granada, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB di Stadion Nuevo Los Carmenes, bak menjadi panggung tunggal bagi penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Griezmann boleh dibilang muncul sebagai aktor utama kemenangan 4-0 Barcelona atas Granada via torehan sepasang gol plus satu assist.

Butuh mundur hingga sekitar satu setengah tahun ke belakang untuk melihat kali terakhir Griezmann menyumbang dwigol plus satu assist dalam satu laga bareng Barcelona.

Baca juga: Salip Ronaldo, Free Kick Messi Tak Selalu Manis, Sia-sia Berujung Kekalahan

Kejadian langka tersebut muncul pada pekan kedua LaLiga 2019-2020, ketika Barcelona membungkam Real Betis 5-2. Kala itu, Grizou, panggilan Griezmann, juga mengemas dobel gol dan satu assist.

Jika hanya bicara torehan gol, duel melawan Granada menjadi kesempatan ketiga Griezmann mencatat dobel.

Satu torehan dwigol lain Grizou selama berkostum Barcelona muncul dalam laga kontra Ibiza di ajang Copa del Rey pada Januari 2020.

Menilik rekam jejak Griezmann bareng Barcelona selama ini, terlihat bahwa sang penyerang asal Perancis itu kesulitan menjaga level permainan.

Jarak panjang yang memisahkan torehan tiga dwigol Griezmann selama berkostum Barca sudah cukup mampu melukiskan kiprah sang pemain kelahiran Macon.

Baca juga: VIDEO - Gol Cerdik Messi yang Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, Griezmann yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro (sekitar 2 triliun rupiah) pada musim panas 2019, disebut telah terlahir kembali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X