Frank Lampard Sebut Striker Tajam Bukan Satu-satunya Syarat Tim Juara

Kompas.com - 11/01/2021, 20:40 WIB
Penyerang Chelsea, Timo Werner dan Christian Pulisic, merayakan gol ke gawang Leeds pada lanjutan laga Liga Inggris, Minggu  (6/12/2020) dini hari WIB. MIKE HEWITT / POOL / AFPPenyerang Chelsea, Timo Werner dan Christian Pulisic, merayakan gol ke gawang Leeds pada lanjutan laga Liga Inggris, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

 

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui kinerja para pemain depan tim asuhannya tertinggal jika dibandingkan dengan klub lain dalam lingkup papan atas kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Deretan penyerang muda klub asal London itu seperti Tammy Abraham, Timo Werner, dan Kai Havertz jika ditotal baru menyumbang 11 dari 32 gol yang dibukukan Chelsea di ajang liga musim ini.

Pencapaian tersebut kalah jauh dengan aksi sejumlah pilar lini serang klub lain seperti Mohamed Salah (Liverpool), Son Heung-min dan Harry Kane (Tottenham Hotspur), maupun Dominic Calvert-Lewin (Everton).

Para pemain yang disebut belakangan berada dalam jajaran pencetak gol terbanyak Premier League saat ini, dan berperan besar dalam laju masing-masing tim bersaing di papan atas klasemen liga.

Sementara Havertz dan Werner justru baru mengakhiri puasa gol masing-masing, tepatnya saat membawa timnya menang 4-0 atas Morecambe di babak ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Chelsea Vs Morecambe, 2 Rekrutan Mahal The Blues Akhiri Paceklik Gol

"Mereka adalah pemain berpengalaman atau berada di usia lebih matang, dibandingkan kebanyakan pemain lini serang tim saya saat ini," ujar Lampard seperti dilansir dari Football London.

"Terlepas dari besaran nilai transfer yang turut memunculkan harapan efek instan dari penampilan mereka, para pemain ini masih harus bekerka lebih keras agar dapat mencapai tingkat produktivitas itu," katanya.

Lampard meyakini jika Abraham, Havertz, dan Werner bisa memaksimalkan potensinya, Chelsea akan mampu mengejar dan turut bersaing dalam perburuan gelar Premier League.

Namun, mantan pelatih Derby County itu menegaskan kemampuan sebuah tim untuk dapat bersaing dalam persaingan papan atas tidak semata ditentukan oleh produktivitas para penyerangnya.

"Menurut pengalaman saya, untuk memenangkan gelar, Anda memang membutuhkan penyerang yang dapat mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim," ujar Lampard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X