Diam-diam Barcelona Resmi Pagari Riqui Puig hingga 2023

Kompas.com - 06/01/2021, 07:20 WIB
Riqui Puig saat melawan Arsenal dalam Laga Trofi Joan Gamper Riqui Puig saat melawan Arsenal dalam Laga Trofi Joan Gamper

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, memastikan masa depannya bersama klub Liga Spanyol tersebut dengan perpanjangan kontrak hingga 2023 mendatang.

Kesepakatan ini tercapai setelah Barcelona mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak kerja Puig, yang sedianya berakhir pada musim panas nanti.

Berdasarkan pembaruan pada durasi kontrak pemain 21 tahun tersebut, Barcelona juga memasang nilai klausul pelepasan sang pemain, yang berada di angka 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona memilih tidak mengeluarkan pengumuman secara khusus mengenai perpanjangan kontrak Puig.

Baca juga: Menang Susah Payah atas Tim Juru Kunci, Ter Stegen Ungkap Satu Kekurangan Barcelona

Mempertimbangkan situasi klub yang tengah fokus menggelar pemilihan presiden baru, membuat keputusan Puig untuk bertahan bersama klub terbilang berani.

Pasalnya, siapa pun pimpinan tertinggi hierarki Barcelona yang baru, tidak ada jaminan bagi Puig untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibandingkan jumlah yang ia peroleh musim ini.

Puig mulai menarik perhatian saat menembus skuad utama Blaugrana pada musim 2018-2019 lalu dan tampil dalam dua pertandingan di kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, saat itu.

Kesempatan lebih banyak didapatkan jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut pada musim berikutnya, dengan 11 penampilan di La Liga serta membuat dua assist dalam laga menghadapi Alaves, Juli lalu.

Memasuki musim ini, Puig kesulitan memperoleh menit bermain di bawah pelatih Ronald Koeman, yang bahkan mempersilakannya untuk meninggalkan tim dengan status pinjaman menuju klub lain.

Padahal, saat itu Koeman juga sudah ditinggalkan tiga pilar di lini tengah, yakni Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic, hanya Miralem Pjanic sebagai pemain tengah satu-satunya yang didatangkan oleh pihak klub.

Baca juga: Barcelona Menang Tandang, Koeman Kembali Menantang...

Puig pada akhirnya memilih untuk bertahan terlepas dari sejumlah penawaran peminjaman sang pemain yang datang ke kubu Barcelona selama bursa transfer musim panas lalu.

Belakangan ada peluang bagi Puig untuk kembali terlibat dalam skuad pertandingan Barcelona di bawah arahan Koeman selepas jeda kompetisi di musim dingin kali ini.

Hal itu berkaitan dengan cederanya Philippe Coutinho akibat cedera lutut selama tiga bulan, serta kepindahan Carles Alena menuju Getafe yang akan diumumkan secara resmi dalam beberapa waktu ke depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X