Barcelona Menang Tandang, Koeman Kembali Menantang...

Kompas.com - 04/01/2021, 09:39 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (mengangkat tangan), merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga Spanyol antara Huesca vs Barcelona di Stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 Januari 2021. AFP/PAU BARRENAGelandang Barcelona, Frenkie De Jong (mengangkat tangan), merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga Spanyol antara Huesca vs Barcelona di Stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 Januari 2021.

KOMPAS.com - Ronald Koeman kembali optimistis soal peluang Barcelona bersaing untuk kembali meraih gelar juara Liga Spanyol

Barcelona mengemas tiga poin saat bertandang ke markas Huesca pada lanjutan pekan ke-17 LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol.

Laga yang digelar di Estadio El Alcoraz, Senin (4/1/2021), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

Satu-satunya gol Blaugrana (julukan Barcelona) dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

Baca juga: Bukan Messi-Ronaldo, Gelandang Aston Villa Paling Sering Dilanggar Lawan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun meninggalkan El Alcoraz dengan optimistis yang tinggi. Dia menilai Barcelona bisa menantang tim-tim papan atas lainnya untuk meraih trofi Liga Spanyol.

Syaratnya, Lionel Messi dkk harus memenangi setiap laga tandang.

"Bulan ini sangat penting karena kami memiliki banyak pertandingan tandang dan jika bisa memenanginya, saya pikir kami dapat bersaing," kata Ronald Koeman dilansir dari Marca.

"Akhir pekan ini kami sadar bahwa tidak mudah untuk menang tandang. Jika tim di atas kami tersandung, kami bisa memangkas jarak, tetapi itu semua tergantung pada kemenangan kami."

Sementara itu, Barcelona sejatinya memiliki beberapa kans untuk menambah gol pada pertandingan semalam.

Statistik mencatat Blaugrana melepaskan 20 percobaan dengan tujuh di antaranya shot on target.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X