Tottenham ke Final Piala Liga Inggris, Rekor 100 Persen Mourinho Diuji

Kompas.com - 06/01/2021, 05:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

KOMPAS.com - Jose Mourinho sukses mengantar Tottenham Hotspur mengalahkan Brentford untuk melaju ke final Piala Liga Inggris musim ini.

Laga semifinal Tottenham vs Brentford berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (5/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Tottenham sukses melaju ke final seusai menang dua gol tanpa balas berkat gol Moussa Sissoko (12') dan Son Heung-min (70').

Bagi Mourinho, ini adalah keberhasilan kelimanya mengantar tim melaju ke final Piala Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Brentford - Diwarnai Kartu Merah, Spurs ke Final

Pada empat kesempatan sebelumnya, Mourinho memiliki rekor 100 persen kemenangan alias selalu membawa pulang piala ketika mencapai final Piala Liga Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mourinho sukses meraih empat trofi Piala Liga Inggris bersama dua tim, yakni Manchester United (1) dan Chelsea (3).

Uniknya, satu trofi Piala Liga Inggris Mourinho didapat dengan cara mengalahkan timnya saat ini, Tottenham Hotspur.

Momen itu terjadi pada musim 2014-2015 ketika Mourinho masih melatih Chelsea, sementara Tottenham Hotspur ditangani Mauricio Pochettino.

Mourinho saat itu sukses mengantar Chelsea menjadi juara Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas.

Setelah dikalahkan Chelsea asuhan Mourinho, Tottenham harus menunggu hingga musim ini atau lima tahun untuk bisa kembali ke final Piala Liga Inggris.

Halaman:


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.